Minggu, 05 Maret 2023

Badan Wakaf Indonesia Provinsi DIY

Asesmen Calon Nadhir Wakaf

Dalam rangka peningkatan kompetensi nadhir, Wakaf Mulia bekerjasama dg BWI Pusat menyelenggarakan pelatihan dan asesmen nadhir. Pelatihan diselenggarakan secara on line selama 2 hari pada tanggal 27-28 Maret 2023, sedangkan asesmen dilaksanakan di hotel @home Premiere Timoho Yogyakarta. 

Pada kesempatan pembukaan asesmen, Komisioner BWI Pusat, Profesor Dr. Nurul Huda menjelaskan bahwa nadhir wakaf harus memiliki kompetensi yang diakui oleh BWI, yaitu dengan mengikuti pelatihan dan asesmen. Saat ini sdh ada lebih dari 2000 nadhir yang telah memiliki sertifikat kompetensi. Karena banyaknya aset wakaf di Indonesia, maka diperlukan lebih banyak lagi nadhir yang kompeten. Karena itu BWI akan terus bekerjasama dengan semua lembaga terkait, khususnya lembaga-lembaga pelatihan seperti Wakaf Mulia untuk terus melakukan pelatihan manajemen wakaf dalam rangka meningkatkan kompetensi nadhir.

Kini, nadhir wakaf harus bersertifikat kompetensi sesuai peraturan perundang-undangan.

BWI DIY menyambut baik kerjasama dan kolaborasi dalam rangka peningkatan kompetensi nadhir wakaf di masa yang akan datang. BWI DIY mengucapkan selamat kepada para peserta asesmen, semoga setelah mengikuti pelatihan selama 2 hari penuh secara on line dan asesmen selama seharian penuh pada hari Ahad 5 Maret 2023, semua peserta dinyatakan kompeten dan memperoleh sertifikat kompetensi. 

Selamat mengikuti asesmen. Umat tengah menanti hadirnya nadhir-nadhir baru yang kompeten dan profesional, sehingga aset wakaf dapat dikelola secara produktif dan mensejahterakan umat. 

(Jaror Wahyudi, wakil ketua BWI DIY)

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »