Minggu, 19 Maret 2023

Badan Wakaf Indonesia Provinsi DIY

Hadiri Pengukuhan dan Raker BWI, Kabiro Bintal Setda DIY Siap Fasilitasi BWI

Kepala Biro Bina Mental Spiritual Setda DIY, H Djarot Margiantoro, STP.,M.Sc., menghadiri pengukuhan dan rapat kerja pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) perwakilan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta periode 2022 – 2025 di Ruang Aula Kanwil Kemenag DIY, Jum'at (17/3/2023). 

Dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat melaksanakan Rapat Kerja BWI DIY 2022-2025 dan berharap agar BWI DIY bisa menjadi mitra strategis pemerintah daerah untuk menyelesaikan persoalan-persoalan kesejahteraan masyarakat khususnya pentasyarufan wakaf tunai maupun wakaf uang. H Djarot Margiantoro, STP.,M.Sc juga menyampaikan komitmen pemerintah daerah untuk membantu BWI DIY yang merupakan mitra strategis pemerintah daerah sebagaimana mitra-mitra lain seperti Baznas, MUI, DMI, IPHI yang telah mendapatkan bantuan dana dari pemerintah daerah Pronvinsi DIY baik melalui fasilitasi kegiatan.

Sementara itu, Ketua BWI Provinsi DIY, KH. Fahmi Akbar Idris, SE.,MM. mengatakan, dalam sambutannya sebagai organisasi mitra pemerintah daerah BWI seharusnya mendapatkan fasilitas yang sama dengan mitra-mitra lainnya seperti MUI, DMI, IPHI. "Kita akan mengajukan beberapa proposal program ke pemerintah daerah, sebagaimana janji Kabiro Bintal tadi yang siap memberikan bantuan pendanaan" pungkasnya.

Dalam kesempatan itu Kepala Bidang Penetapan Hak dan Pendaftaran Kanwil BPN DIY, Tri Harnanto, S.Sos, M.H, menyampaikan kerjasama yang telah ditandatangani antara BPN dan BWI terkait dengan sertifikasi tanah-tanah wakaf yang belum SHM, khususnya yang Leter C, dimana dalam kerjasama tersebut dituangkan klausul pembiayaan pengurusan tanah wakaf tersebut di tanggung oleh negara.(wir) 




Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »